F & Q

PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN:

1. Barang yang saya mau, stoknya sedang kosong. Kapan akan restok kembali?
Kami tidak dapat memastikan dengan tepat kapan barang akan ada kembali, namun kami akan memastikan barang mana yang bisa diusahakan restok lebih cepat dan barang mana yang langka.

2. Apakah harga sudah termasuk ongkos kirim?
Harga yang tertera tidak termasuk ongkos kirim.

3. Apakah melayani pengiriman barang selain JNE?
Kami menawarkan pengiriman barang lain seperti: TIKI, Pos Indonesia, ESL, Dakota, Mex Barlian, ZR, Indah Cargo, Pahala, Kramat Jati. Untuk beberapa ekspedisi, kami memiliki minimal belanja, dikarenakan faktor jarak tempat kami dengan ekspedisi tersebut terlalu jauh.

4. Bisa COD atau ketemuan gak?
Untuk sementara, kami belum ada kurir untuk mengantar barang ke luar. Kami hanya menerima pembelian langsung (face to face) di tempat kami. Apabila kami sudah memiliki kurir sendiri, jarak pengantaran barang hanya di daerah Depok dan terbatas di beberapa tempat.
Pembelian COD ke tempat kami: setiap senin-sabtu jam 9 pagi sampai 5 sore.

5. Apakah bisa memilih warna dan/atau motif seperti yang ada di gambar?
Bisa apabila warna dan/atau motif yang diinginkan masih tersedia. Harap tanyakan kembali ke Sales kami tentang warna dan motif yang anda inginkan.

6. Berat barang belanjaan saya cuma sedikit, tapi kenapa yang dikenakan lebih dari berat barang?

Hal ini mungkin terjadi apabila barang yang anda inginkan memiliki volume yang besar. kami menghitung volume berdasarkan rumus matrix JNE, yaitu:
panjang x lebar x tinggi : 6.000 = hasil (dikonversi ke kilogram)

7. Apakah harga masih bisa dinego?

Untuk meningkatkan kecepatan pelayanan kami, kami tidak menyarankan negosiasi harga. Kami akan mengusahakan untuk meningkatkan pelayanan dan meninjau kembali harga pasar.

8. Kapan barang dikirim?

Kami melakukan pengiriman barang setiap jam 7 - 8 malam tergantung banyaknya order pada hari tersebut. Khusus untuk pengiriman JNE dengan service YES (Yakin Esok Sampai) akan dikirim lebih sore sekitar jam 4-5 sore. Bagi pengiriman lainnya selain JNE, kami usahakan dikirim pada hari yang sama atau hari yang berbeda dari anda transfer, hal ini akan kami konfirmasi kepada anda.

9. Barang yang saya terima rusak/berbeda. Bagaimana tanggung jawab Kamarunik?

Kami bertanggung jawab terhadap barang yang rusak karena dalam perjalanan atau kelalaian bagian quality check kami. lihat Garansi untuk info lebih lanjut.

10. Apakah barang sama dengan yang di foto?

Barang 100% sama seperti di foto, karena kami melakukan foto produk sendiri. Apabila warna pada gambar berbeda dengan stok yang datang, kami akan mengkonfirmasi kembali ke anda.

11. Bisa dropship (atau mengirim barang dari tempat kami menggunakan nama & kontak anda, langsung ke customer anda)?

Bisa. Harga sama seperti yang tertera di website atau blog kami. Instruksikan kami mengenai informasi pembeli anda, dan juga nama toko anda. Barang akan dikirim sesuai instruksi.

12. Barang sampai di rumah saya jam berapa?

Untuk kepastian jam pengantaran barang, kami tidak bisa memastikan karena hal ini di luar kuasa kami. Hal ini tergantung pada kurir ekspedisi yang mengantar ke rumah anda.

13. Apakah Kamarunik dapat dipercaya?
Kamarunik sudah berdiri dari tahun 2009, aktif di Facebook dan Kaskus. Nomor rekening kami tidak berubah sejak 2009, dan banyak testimonial dari pelanggan.

14. Apakah melayani pembayaran lewat Rekber?

Kami melayani pembayaran lewat Blackpanda & Sanbank.

15. Kenapa balas BBM / SMS lama?

Kami akan berusaha membalas BBM dan SMS dengan cepat, namun dikarenakan Sales yang mengerjakan BBM dan SMS hanya 1 orang dan begitu banyak pelanggan yang menghubungi, harap maklum apabila harus menunggu sebentar. Kami mulai slow response  pada jam 18.00 ke atas, dikarenakan kami fokus untuk memastikan packing barang sudah lengkap dan loading barang untuk dikirim.